5 Tips Memilih Mobil Innova yang Baik dan Benar

Innova merupakan salah satu varian mobil yang dikeluarkan oleh brand ternama dunia yaitu Toyota. Mobil yang satu ini memiliki segudang kelebihan bisa dilihat mulai dari tampilannya hingga tenaganya. Namun, perlu diketahui juga ternyata Toyota Innova itu memiliki banyak sekali jenis bahkan lebih dari 20 buah. Wah, lalu bagaimana cara memilih yang tepat ya?

Tips Memilih Mobil Innova yang Baik dan Benar

Tenang saja, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tuntas bagaimana cara memilih Toyota Innova yang baik dan benar sehingga bisa puas. Untuk informasi yang lebih banyak lagi, lihat di bawah ini:

  1. Bekas atau Baru?

Pertama-tama, kamu ingin beli yang mana? bekas atau baru? Keduanya ini sama-sama bagusnya kok. Hanya saja jika kamu membeli baru artinya semua ornamen dan juga komponennya baru. Sedangkan untuk yang bekas ya pastinya sudah pernah dipakai.

Jika kamu ingin membeli yang baru itu sangat luar biasa, namun jika memang hanya mampu membeli yang bekas pun tak masalah. Semuanya tetap ada kelebihan dan kekurangannya. Misalnya, jika kamu membeli mobil baru maka harganya akan mahal dan harga jualnya akan semakin murah. Namun, dari segi kualitas tak main-main.

Sedangkan, jika kamu membeli mobil Innova bekas maka harganya lebih murah, akan tetapi harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan mobilnya masih layak pakai. Performanya  mungkin akan berkurang, tapi untuk harga jualnya tak terlalu signifikan dengan harga belinya.

Tambahan lagi, jika kamu ingin membeli yang bekas, pastikan kualitasnya masih lebih baik seperti catnya mulus, tidak ada tumpukan lumpur, tidak berbau, dan tidak timbul karat. Sebaiknya pastikan jika mobil itu telah dibengkelkan kembali dan juga dibersihkan agar kamu juga tertarik untuk memilikinya.

  1. Matic atau Manual?

Perlu diketahui bahwa Toyota Innova itu ada yang matic dan ada juga yang manual. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Kebanyakan orang kususunnya anak-anak muda banyak yang suka menggunakan matic karena tidak memakai kopling dan lebih mudah dalam pengoperasian gigi. Sedangkan, salah satu kelemahannya adalah harganya yang lebih mahal.

Sedangkan untuk mobil manual cukup ribet di mana harus menggunakan kopling, mengoperasikan gigi 1 sampai 5 dan lain sebagainya. Namun kelebihannya tentu hemat bahan bakar, memiliki engine brake, dan perawatannya yang lebih mudah.

  1. Diesel atau Bensin?

Selain dua poin di atas, kamu juga harus memilih mobil Innova yang diesel atau yang bensin. Artinya, jika kamu memilih yang diesel maka bahan bakarnya menggunakan solar. Akan tetapi jika kamu menggunakan mobil yang tipe bensin maka bahan bakarnya juga bensin berupa premium, pertalite, pertama, atau lainnya.

Jika menggunakan solar sudah pasti harganya lebih murah. Sedangkan jika Anda memilih bensin tentunya lebih mahal. Namun, dari segi kualitas tentunya bensin memiliki nilai oktana yang lebih tinggi.

  1. Lux atau Venturer?

Innova merupakan salah satu mobil yang memiliki dua tipe mobil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaitu Lux dan Venturer. Lux adalah singkatan dari Luxury atau mewah. Jadi, sudah pasti tampilan dari mobil yang satu ini terlihat elegan dan pastinya membuat Anda makin percaya diri.

Selain lux, ada juga jenis venturer yang berasal dari kata adventure. Ya, kamu pasti sudah menduga bahwa mobil ini merupakan mobil yang tangguh bukan? Benar sekali. mobil venturer didesain untuk petualangan yang cukup menantang. Desainnya terlihat sangat gagah sehingga cocok untuk Anda yang suka tantangan.

  1. Warna Apa ya?

Jangan salah, mobil Toyota yang satu ini memiliki banyak sekali pilihan warna yang menarik loh. Mulai dari hitam, putih, merah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Warnanya itu sangat mewah sehingga siapa pun pasti akan sangat menyukainya.

Kamu bisa memilih mobil yang satu ini sesuai dengan warna yang kamu sukai. Semua warna dibuat semewah mungkin sehingga tidak ada kesan murah ketika pertama melihatnya. Bahkan kesan mewah tetap terjaga walaupun kamu membeli Toyota seri Innova yang sudah bekas. Buktikan sendiri!

Nah, kini semua pertanyaan kamu mengenai bagaimana memilih mobil Innova sudah terjawab bukan? Kini kamu bisa menentukan yang paling tepat atau mendekati sesuai dengan kebutuhan sekaligus finansialnya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan apabila sudah memiliki mobil Innova yang tepat, jangan lupa untuk berkendara dengan hati-hati.